IAIN Tulungagung Buka Kran Kerjasama dengan Pemkab Trenggalek

Kontributor:

Tulungagung – Menjadi tuan rumah seminar nasional dan musyawarah kerja Aliansi Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial se-Indonesia (ALMAPIPSI) berhasil menciptakan sejarah baru bagi IAIN Tulungagung. Karena dengan hadirnya Bupati Trenggalek, Emil E. Dardak sebagai salah satu narasumber seminar berhasil menciptakan komunikasi lebih baik dan dekat antara kedua instansi.

Menurut Bupati Trenggalek, Emil E. Dardak, meskipun IAIN Tulungagung tidak berada di Trenggalek, namun derap langkah dan kemajuan IAIN Tulungagung seperti yang ada saat ini, baik itu dari segi kualitas dan kuantitas membawa dampak positif bagi Kabupaten Trenggalek.

“Banyak mahasiswa dari Trenggalek yang menuntut ilmu di IAIN Tulungagung, sehingga kami banyak mengambil manfaat dari keberadaan IAIN Tulungagung sebagai salah satu kampus besar yang secara geografis cukup dekat dengan Kabupaten Trenggalek”, kata Emil saat acara Seminar Nasional pada Sabtu (25/03/2017) di Swaloh Resort & Spa, Tulungagung, Jawa Timur.

Secara umum, Emil mengaku bangga dan apresiatif terhadap perkembangan IAIN Tulungagung. Bertempat di daerah yang belum bisa dikatakan sebagai kota besar, namun perkembangannya begitu pesat dan tidak kalah jauh dengan kampus di kota-kota besar, sehingga pihaknya merasa perlu untuk menjalin kerjasama dengan IAIN Tulungagung.

Tanggapan positif pun muncul dari pihak IAIN Tulungagung. Rektor IAIN Tulungagung, Dr. Maftukhin, M.Ag. menyatakan, bahwa pihaknya siap untuk meneruskan jalinan komunikasi yang lebih masif dengan Pemkab Trenggalek.

“Bagi kami, ini sebuah langkah strategis bagi IAIN Tulungagung untuk menunjukkan peran dan kontribusinya sebagai sebuah perguruan tinggi yang memberikan manfaat bagi masyarakat”, kata Rektor.

Rektor juga menyampaikan, kemungkinan dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Pemkab Trenggalek.

“Yang sangat mungkin di awal kerjasama tersebut dimulai dengan kegiatan KKN dan PPL di wilayah Kabupaten Trenggalek. Dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan kerjasam-kerjasama lain disesuaikan dengan beberapa sektor di IAIN Tulungagung dengan SKPD yang ada di Pemkab Trenggalek”, pungkas Rektor.(humas)

Skip to content