Hari Pertama PIONIR VIII, IAIN Tulungagung Raih Hasil Positif

Kontributor:

Banda Aceh – Di hari pertama pertandingan pada ajang PIONIR VIII, Kamis (27/04/2017) kontingen IAIN Tulungagung secara umum memperoleh hasil positif. Hal tersebut karena dari beberapa nomor lomba dan pertandingan yang diikuti, mayoritas berhasil meraih kemenangan.

Tim volley putri sebagai juara bertahan memulai perjuangannya hari ini dengan melawan UIN Bandung. Bermaterikan sebagian besar muka baru tim putri berhasil menutup set pertama dengan skor 25-12. Meski sempat mendapat perlawanan di awal pertandingan, namun set kedua berhasil ditutup dengan skor 25-14. Akhirnya di set ketiga tim putrid IAIN Tulungagung berhasil membalikkan keadaan sekaligus meraih kemenangan pertama dengan skor akhir 25-10.

Dari cabang bulutangkis, pemain tunggal putra Diego Firmasyah berhasil melaju ke babak berikutnya setelah berhasil memulangkan jagoan IAIN Palu straight set dengan skor 21-17 & 21-14. Adapun di babak berikutnya andalan IAIN Tulungagung itu akan ditantang STAIN Curup.

Berpindah ke cabang tens meja, petenis meja putri IAIN Tulungagung, Adelia Hana menang atas IAIN Gorontalo dengan skor 11-8, 11-5 dan 11-3. Sementara dari sektor putra, Izzudin Hilmi, menang mudah atas petenis meja UIN Palembang dengan skor 11-3,11-6 & 11-6. Sedangkan atlit putra yang lain, Andra menang atas STAIN Bangka Belitung dengan skor 13-11,12-10,8-11 dan 11-9.

Raihan memuaskan pun berhasil diraih oleh atlit catur IAIN Tulungagung. Di babak pertama Purki berhasil mengungguli atlit dari IAIN Surakarta. Sementara Desti berhasil menang atas IAIN Purwokerto, disusul Fajar yang menang atas wakil UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Iqbal yang berhasil menang dengan remis atas Juara Porseni asal UIN Banten.

Di babak kedua nomor catur, rupaya Dewi Fortuna masih berpihak pada IAIN Tulungagung. Melawan IAIN Makasar Fajar kembali berhasil meraih kemenangan. Iqbal menang atas IAIN Surakarta, Purki berhasil mengatasi wakil dari UIN Maliki Malang dan Desti berhasil menundukkan atlit dari IAIN Batusangkar.

Berita buruk datang dari cabang Tenis. Nasib kurang baik diterima petenis andalan kita, Nawang Wulan. Dia dikalahkan andalan UIN Bandung.

Adapun di pertandingan selanjutnya, atlit bulutangkis IAIN Tulungagung, Diego Frmansyah yang mendapatkan keberuntungan dengan menang WO atas STAIN Curup di babak berikutnya akan bertemu dengan UIN Sumatera Utara. Petenis meja putra, Izzudin Hilmi dan putri, Adelia Hana lolos ke babak dua tunggal tenis meja. Pemanjat dinding Tri Wulan masuk babak final panjat dinding putri. Babak final akan dilaksanakan besok.

Sementar menjelang petang, giliran tim Bola Voli putra memulai perjuangannya untuk mempertahankan titel juara bertahan. Pertandingan pertama melawan STAIN Watampone dimenangkan dengan skor 3-0. Set pertama ditutup dengan 25-18, set kedua 25-10 dan set ketiga dengan skor 25-14.

Salah seorang official dari IAIN Tulungagung, Ahmad Fauzi sore ini melalui pesan elektroniknya kepada redaksi portal IAIN Tulungagung mengatakan, untuk pertandingan berikutnya sepertinya akan lebih berat. Oleh karena itu pihaknya meminta dukungan dari segenap keluarga besar IAIN Tulungagung khususnya dan masyarakat Tulungagung pada umumnya supaya para wakil dari Tulungagung akan meraih sukses di Banda Aceh. (humas)

Skip to content