IAIN Tulungagung Laksanakan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72

Kontributor:

Tulungagung – Hari ini (17/08/2017) IAIN Tulungagung menyelenggarakan upacar peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72. Upacara tersebut digelar di halaman IAIN Tulungagung dan diikuti oleh segenap karyawan dan dosen serta ribuan mahasiswa IAIN Tulungagung.

Bertindak sebagai inspektur upacara Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin. Adapun teks Proklamasi Kemerdekaan dibacakan oleh Wakil Rektor 1, Imam Fuadi, sedangkan bertugas sebagai pengibar bendera adalah anggora dari satuan Resimen Mahasiswa (Menwa).

Rektor dalam amanatnya sebagai inspektur upacara menyampaikan, bahwa kita patut bersyukur dengan kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan. Caranya salah satunya dengan upacara yang digelar hari ini.

Disampaikan juga oleh Rektor, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa dan negara yang besar. Indonesia yang memiliki ribuah pulau dan laut yang luas serta budaya yang beragam sesungguhnya adalah negara yang kaya raya. Oleh karenanya, persatuan dan kesatuan yang telah terjalin selama ini harus dipertahankan sebagaimana amanat para pendiri bangsa ini.

Untuk mengisi kemerdekaan ini, Rektor mengajak segenap yang hadir untuk menjalankan apa yang menjadi tugasnya masing-masing untuk lebih maju. Yang karyawan bekerja sebaik-baiknya sebagai karyawan, yang dosen diharapkan mampu berkarya dan bekerja sesuai dengan bidang ilmunya. Untuk para mahasiswa Rektor berharap supaya belajar lebih tekun, karena mereka adalah para generasi muda bangsa ini yang nantinya harus melanjutkan perjuangan dalam rangka memajukan bangsa ini.

“Mari kita terus belajar dan berkarya, karena kekayaan yang dimiliki oleh bangsa ini akan sia-sia tanpa bekal ilmu pengetahuan yang cukup untuk mengelolanya.” tegas Rektor.

Setelah penyampaian amanat dari inspektur upacara, upacara diakhiri dengan pembacaan do’a dan juga penyerahan penghargaan dari negara berupa bintang Satya Lencana Karya Satya kepada 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di IAIN Tulungagung. Penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin dan Kepala Biro AUAK, Binti Ma’unah. (humas)

Skip to content