Coming Soon, Senandung Ramadhan IAIN Tulungagung bersama Madu TV

Kontributor:

Tulungagung – Institute Agama Islam Negeri [IAIN] Tulungagung sebagai kampus dakwah dan peradaban akan menghadirkan program Ramadhan yang lebih asyik dan menarikdari tahun sebelumnya. Bekerjasama dengan Madu TV, IAIN Tulungagung akan menghelat program bertajuk Senandung Ramadhan 1439 H.

Program ini awalnya diinisiasi oleh pihak Madu TV. Risnin H., sebagaimana dalam proposal yang telah diajukan, menyampaikan bahwa sebagai program dakwah Madu TV memilih corak Islam yang moderat dengan tetap berpegang teguh pada ajaran Ahlus Sunah wal Jama’ah. Kegiatan ini juga akan menghadirkan liputan terbaru perihal kehidupan di bulan Ramadhan. Akan dikulik secara tuntas ragam kuliner khas Ramadhan serta dihiasi oleh tausiyah para da’i dengan topik bahasan yang kekinian (up to date) dengan tetap berpegang pada dasar As-Sunnah dan Al-Qur’an.

Gayung bersambut dengan niat baik pihak management Madu TV, IAIN Tulungagung segera menerima baik  program ini. IAIN yang selama ini concern pada isu-isu Islam moderat, bisa menjadikan Madu TV sebagai partner strategis untuk diseminasi gagasan.

Komitmen ini dibuktikan dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding [MoU] antara IAIN Tulungagung dengan Madu TV. Turut hadir dalam prosesi ini bapak Wakil rektor III, Dr. Abad Badru Zaman, Lc., M.Ag. Beliau menjelaskan, “Saya menyepakati kerja sama dengan Madu TV sebab program ini bagus. Misalnya, pertama untuk promosi kampus di tingkat lokal dan regional, kedua promosi dakwah islam moderat, dan ketiga lahan aktualisasi diri beberapa dosen dalam dunia dakwah lewat media televisi.”

Secara teknis, program ini akan dihandle oleh Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Dr. Nurcholis yang akrab disapa Bapak Ois selaku Ketua Jurusan menyampaikan bahwa, “apresiasi saya sebagai wakil kampus khususnya Jurusan Manajemen Dakwah sangat senang menjadikan kerja sama ini. Hal ini karena pertama program ini bisa menjadi bentuk pengabdian kepada masyarakat melalui media televisi Madu TV Tulungagung, yang kedua sebagai sarana promosi kampus dakwah dan peradaban sehingga masing-masing pihak memiliki keuntungan dan faedah, baik dari Madu TV maupun dari kampus yang memberikan informasi sekaligus promosi bahwa kita adalah IAIN terbaik di Indonesia.”

Rencananya, program akan ditayangkan di Madu TV dengan durasi 60 menit sebanyak 30 episode selama sebulan Ramadhan penuh. Program ini melibatkan secara aktif para mahasiswa dan mahasiswi serta para dosen IAIN Tulungagung. Bahkan, acara juga dihadiri oleh kalangan para pemuda, cerdik cendekia, dan intelektual di wilayah kabupaten Tulungagung.

Seluruh program ini merupakan sublimasi dari diskusi panjang yang melibatkan pelbagai pihak. Dengan memanfaatkan moment Ramadhan, seluruh niat baik ini akhirnya akan segera terwujud berkat kerjasama dengan pihak Madu TV. Ke depan, pasti akan ada beberapa kerjasama lagi dengan media yang lebih luas.

Pastikan momen Ramadhan anda kali ini setia bersama Senandung Ramadhan Madu TV. Ada IAIN Tulungagung yang siap menyapa masyarakat dengan syiar agama yang ramah untuk seluruh alam. Sebagaimana fitrah Islam, IAIN Tulungagung itu rahmatan lil ‘alamin.(nadya for humas)

Skip to content