IVO IAIN Tulungagung Menangi BISHAM Mencari Bakat 2018

Kontributor:

Blitar – IAIN Tulungagung Voice (IVO) yang di ketua oleh Brilian Akbar Bahaduri telah berhasil kembali meraih Juara 1 pada ajang lomba BISHAM Mencari Bakat 2018 yang diadakan oleh PT RHS Group Blitar yang digelar di Water Park Cenoa, Nglegok Kabupaten Blitar Jawa Timur.

Dalam even yang diikuti oleh peserta dari seluruh penjuru Jawa Timur tersebut, perjalanan IVO tidaklah mudah. Sebelum masuk babak Grand Final team dari IAIN Tulungagung. IVO harus melewati babak penyisihan yang begitu ketat sepulang dari Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VII di IAIN Purwokerto pada tanggal 28 April 2018 lalu.

Team IVO pada babak penyisihan harus melawan 17 Team dari seluruh Jawa Timur yang merupakan Juara dari daerah mereka masing-masing. Memang benar, hasil tidak menghianati proses, kerja keras dari IVO akhirnya membuahkan hasil bagus dengan masuknya mereka pada babak Grand Final yang di laksanakan tadi malam 6 Mei 2018.

Kemampuan dan kreativitas dari IVO kembali di uji di babak Grand Final yang menyisakan 10 Peserta terbaik hasil dari penyaringan pada babak penyisihan. Pasalnya dari segi kemampuan dan penampilan semua peserta yang masuk 10 besar cukup berimbang.

“Alhamdulillah, berkat ramhat Allah SWT pada akhirnya IVO yang kami bina dan latih bersama saudara Brilian Akbar Bahaduri serta saudara Novan Ega Rahtama bisa membawa gelar juara pertama,” kata Muniri selalu pembina IVO yang juga merupakan salah satu dosen IAIN Tulungagung tersebut.

Karena berhasil mendapatkan Juara Satu, dari penyelenggara, IVO berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp. 15.000.000,00 serta trofi juara 1 pada ajang BISHAM Mencari Bakat 2018.

“Prestasi dan kebanggaan ini kami dedikasikan sebagai hadiah ulang tahun IAIN Tulungagung ke-50”, kata Brilian menambahkan. (sulton for humas)

 

Skip to content