IAIN Tulungagung Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-50

Kontributor:

Tulungagung –Sebagai upacara resmi dalam rangka Dies Natalis IAIN Tulungagung yang ke-50 maka IAIN Tulungagung menggelar sidang senat terbuka pada tanggal 17 Juli 2018 tepat pada tanggal lahirnya IAIN Tulungagung. Sidang senat tersebut dilaksanakan di Aula Lantai 6 Gedung KH Arief Mustaqiem IAIN Tulungagung.

Hadir dalam sidang senat terbuka tersebut segenap dosen dan karyawan serta para tamu undangan. Bahkan ada utusan dari luar negeri yang berkenan untuk hadir yakni dari Malaysia, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Sebagai bentuk prosesi, peringatan Dies Natalis IAIN Tulungagung yang ke-50, dengan didampingi oleh seluruh anggota senat, Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin melakukan pemotongan tumpeng. Ini juga merupakan simbolik dari bentuk rasa syukur atas berbagai prestasi dan perkembangan yang telah dicapai oleh IAIN Tulungagung hingga umurnya yang telah menginjak 50 tahun ini.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa ini kali pertama IAIN Tulungagung dalam sejarah melaksanakan sidang senat terbuka dalam rangka dies natalis, dan kebetulan ini tepat pada ulang tahun emasnya IAIN Tulungagung.

“Ini adalah kali pertama kita gelar sidang senat terbuka dalam rangka dies natalis. Pertama dalam sejarah IAIN Tulungagung. Namun ini adalah merupakan amanat Peraturan Menteri Agama RI Nomor 36 Tahun 2017 tentang Statuta IAIN Tulungagung,” kata Rektor.

Dalam sambutan tersebut Rektor tak lupa juga menyampaikan berbagai perkembangan dan kemajuan yang diperoleh IAIN Tulungagung mulai dari hal jumlah mahasiswa hingga perkembangan akademik IAIN Tulungagung hingga saat ini. Tak lupa rektor juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mengembangkan IAIN Tulungagun sehingga menjadi seperti saat ini.

Rektor juga mengatakan bahwa, dengan capaian seperti saat ini, dengan berbagai fasilitas yang dimiliki, serta jumlah mahasiswa yang terus meningkat hingga belasan ribu ini adalah merupakan suatu perkembangan yang patut untuk disyukuri. (humas)

Skip to content