Kalahkan UNS B, Tim Bola Voli IAIN Tulungagung Melaju ke Perempatfinal

Kontributor:

Solo – Tim Bola Voli IAIN Tulungagung kembali meraih hasil positif dalam Liga Bola Voli Mahasiswa di Universitas Sebelas Maret Solo. Mereka memetik kemenangan meyakinkan atas tim tuan rumah UNS B dengan skor 2-0 pada Kamis sore (13/09/2018).

Pertandingan yang menggunakan sistem gugur itu berlangsung ketat di awal set pertama. IAIN Tulungagung sempat memimpin 3-0, namun UNS B berhasil menyamakan skor menjadi 3-3. Tak ingin berlama-lama, Mancung dan kawan-kawan langsung menjauh hingga 8-4. Selanjutnya tanpa kesulitan yang berarti skor menjadi 16-8 di timeout kedua dan tim juara PIONIR dua kali itu menutup set pertama dengan skor 25-14 dalam waktu 15 menit.

Ibarat mesin diesel, di set kedua tim IAINTA langsung melejit hingga 4-0. Memasuki timeout pertama skor menjadi 8-4. Kombinasi open spicker  Mancung dan quicker Ropat sangat dinamis dalam membangun serangan. Disertai smash 3 meteran Rama serangan IAIN Tulungagung sulit dibendung lawan. Timeout kedua ditutup dengan skor 16-8.

Selanjutnya tim yang terkenal dengan yel "nyambut gawe" ini terus meninggalkan lawannya dalam perolehan angka. Dalam kedudukan 18-11, pelatih Sanday Prasetya melakukan rotasi dengan memasukkan pemain yang selama ini duduk di bench cadangan. Masuknya pemain cadangan ini tidak mempengaruhi soliditas tim, terbukti set kedua diakhiri dengan skor 25-16 dalam waktu 15 menit.

"Masuknya pemain cadangan bertujuan agar semua pemain merasakan atmosfer pertandingan sehingga tidak grogi saat pertandingan lain," ujar Sanday Prasetya, pelatih kepala tim IAIN Tulungagung.

Di babak perempat final tim kebanggaan kampus Plosokandang ini akan melawan UNESA Surabaya yang dalam waktu hampir bersamaan mengalahkan Universitas Slamet Riyadi Solo. (fauzi for humas)

Skip to content