IVO Juara Festival UINSA Student Choir 2018 Cabang Qosidah Rebana

Kontributor:

Surabaya – IAIN Tulungagung Voice (IVO) yang diketuai oleh Brilian Akbar Bahaduri kembali menorehkan prestasi. Dalam Festival UINSA Student Choir 2018 yang diadakan oleh UKM Paduan Suara Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya pada Rabu (19/09/2018), IVO berhasil menyabet Juara 1 Cabang Qosidah Rebana.

Dalam even yang diikuti oleh peserta dari seluruh penjuru Jawa Timur tersebut, perjalanan IVO tidaklah mudah, IVO harus melawan beberapa finalis yang sudah langganan juara di tingkatan regional maupun nasional.

Team IVO pada babak final harus melawan 6 Team dari seluruh Jawa Timur yang merupakan Juara dari daerah mereka masing-masing. Memang benar, hasil tidak menghianati proses, kerja keras dari IVO akhirnya membuahkan hasil bagus dengan membawa gelar juara yang kedua kalinya setelah event sebelumnya menjuarai Festival Paduan Suara PTKIN se-Indonesia di IAIN Jember.

“Alhamdulillah, berkat ramhat Allah SWT pada akhirnya IVO yang kami bina dan latih bersama Brilian Akbar Bahaduri serta Mohammad Kahfi bisa membawa gelar juara pertama,” kata Muniri selalu pembina IVO yang juga merupakan salah satu dosen IAIN Tulungagung tersebut.

Karena berhasil mendapatkan Juara 1, dari penyelenggara, IVO berhak menerima uang pembinaan serta trofi juara 1 pada ajang Festival UINSA Stundent Choir 2018.

“Prestasi dan kebanggaan ini kami dedikasikan sebagai hadiah ulang tahun IAIN Tulungagung ke-50 dan ultang tahun IAIN Tulungagung Voice yang ke-7,” kata Brilian menambahkan. (sulton for humas)

Skip to content