HAB Kemenag RI ke-73 Dimeriahkan dengan Berbagai Lomba

Kontributor:

Tulungagung – Di samping menyelenggarakan upacara bendera, dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama (HAB Kemenag) RI ke-73, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung juga memeriahkan peringatan HAB Kemenag dengan menggelar berbagai lomba dan juga pertandingan olahraga. Gelaran tersebut dimulai kemarin hari Rabu (02/01/2019) dan diakhiri hari ini (03/01/2019) setelah pelaksanaan upacara bendera.

Lomba yang digelar antara lain pertandingan bola voli putra, tarik tambang putram, tarik tambang putri, balap karung putra dan balap karung putri. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Utama IAIN Tulungagung.

Sementara itu, Kepala Biro AUAK IAIN Tulungagung, Samsi menyampaikan, bahwa lomba tersebut selain digelar untuk memeriahkan peringatan HAB Kemenag juga bagaimana untuk menumbuhkan sportifitas dan kebersamaan antar dosen dan karyawan bisa tumbuh selama even tersebut. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa me-refresh diri dan melepas penat di sela-sela rutinitas di kantor sehari-hari.

“Kita bisa lihat sendiri sejak kemarin, para peserta lomba maupun suporter tampak bersemangat dalam setiap perlombaan,” kata Samsi.

Sebagai penghargaan bagi para pemenang lomba, panitia menyediakan hadiah berupa ayam jago. Untuk juara pertama mendapatkan tiga ayam jago, juara kedua mendapatkan dua ayam jago dan juara ketiga mendapatkan satu ayam jago.

“Kegiatan ini memang sengaja dilaksanakan secara sederhana sebagaimana anjuran Pak Menteri dalam naskah sambutannya. Tapi saya yakin ini tidak mengurangi semangat dan kemeriahannya,” tegas Samsi.

Adapun acara lomba ditutup pada siang ini dengan dilakukan penyerahan hadiah kepada masing-masing pemenang. Tampil sebagai pemenang lomba balap karung putra antara lain: juara ketiga diraih oleh atas nama Izul dari FEBI, juara kedua diraih oleh atas nama Irfan dari FTIK dan juara pertama diraih oleh atas nama Sutopo dari FTIK. Untuk pemenang lomba balap karung putri antara lain: juara ketiga diraih oleh atas nama Uma dari FTIK, juara kedua diraih oleh atas nama Usta dari Rektorat dan juara pertama diraih oleh Elya yang juga dari rektorat.

Sedangkan pemenang pertandingan tarik tambang putra antara lain: juara ketiga diraih oleh Tim FEBI, juara kedua diraih oleh Tim Security dan juara pertama diraih oleh Tim Pascasarjana. Untuk tarik tambang putri juara ketiga diraih oleh Tim Rektorat, juara kedua diraih oleh Tim FUAD dan juara pertama diraih oleh Tim FTIK.

Sementara itu, di cabang paling bergengsi yakni pertandingan bola voli pemenangnya antara lain; juara ketiga diraih oleh Tim FEBI, juara kedua diraih oleh Tim FTIK dan juara pertama diraih oleh Tim Rektorat. Hadiah untuk para pemenang diserahkan langsung oleh Kepala Biro AUAK IAIN Tulungagung, Samsi di Lapangan Utama IAIN Tulungagung siang ini. (humas/sin)

Skip to content