1015 Mahasiswa IAIN Tulungagung Ikuti PBKM HSN 2019

Kontributor:

Tulungagung – 1015 orang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung menjadi peserta lomba dan pertandingan Pekan Pengembangan Bakat dan Kreativitas Mahasiswa (PBKM) dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019. Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan panitia PBKM 2019, Sutopo saat laporan panitia dalam acara pembukaan di Aula Lantai 6 Gedung KH Saifuddin Zuhri.

“Mereka tersebar di 23 cabang lomba keilmuan, lomba seni budaya dan pertandingan olahraga,” kata Sutopo melaporkan kepada Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin.

Adapun lomba dan pertandingan olahraga yang digelar dalam PBKM kali ini antara lain: Sepak Takraw, Panjat Dinding, Futsal, Catur, Bola Voli, Bola Basket, Badminton, Tenis Meja, Musabaqah Hifzhil Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Qiraatul Kitab, Musabaqah Menulis Kandungan Al Qur’an, Musabaqah Fahmil Qur’an, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Bussines Plan, Musabaqah Khot Al Qur'an (Kaligrafi), Pop Islami, Lomba Vlog, Film Pendek, Lomba Rebana dan Lomba Kakang Mbakyu IAIN Tulungagung.

Sementara itu Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin, dalam sambutannya mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam terlaksananya PBKM 2019 ini. Rektor berharap, para peserta untuk semaksimal mungkin dalam mengekspresikan bakat dan kreativitas masing-masing.

“Meskipun di beberapa lomba sifatnya eksebisi, namun sportivitasi dan fairplay untuk tetap dijaga. Sehingga jika nantinya menang dan dikirim di even yang lebih besar di luar kampus, maka kalian betul-betul siap,” pesan Rektor kepada para peserta sebelum membuka acara sekaligus mengakhiri sambutannya. (humas/sin)

Skip to content