Mahasiswi IAIN Tulungagung Raih Juara 3 Turnamen Tenis Meja di UGM

Kontributor:

Yogyakarta – Petenis Meja IAIN Tulungagung, Sahira Yuni Hafiza berhasil menempati peringkat ketiga dalam Turnamen Invitasi Internasional ”Rektor UGM Cup IV Tenis Meja" di Yogyakarta pada 14 sampai dengan 19 Oktober 2019.

Setelah gagal di semi final, dalam pertandingan perebutan ketiga di GOR Lembah UGM mahasiswa semester 1 jurusan Ekonomi Syariah tersebut berhasil membabat petenis andalan dari Universitas Semarang. Turun di nomor Tunggal Yunior Putri, Sahira sangat percaya diri menghadapi petenis meja unggulan ketiga tersebut.

Pertandingan berlangsung sangat ketat. Kejar mengejar angka terjadi dalam tiap babak. Adu spin dan smes mewarnai pertandingan yang berlangsung selama 20 menit itu. Berkat pengalaman dan ketenangannya, mantan atlit Porprof Kabupaten Kediri itu berhasil unggul telak 3-0.

Dalam turnamen ini, IAIN Tulungagung sebenarnya mengirimkan 6 atlit tenis meja yang turun di berbagai nomor. Dalam turnamen tersebut para petenis meja IAIN Tulungagung berhadapan dengan lawan-lawan terbaik dari tanah air, atlit Pomnas, PON dan lain-lain. Bahkan juga harus berhadapan dengan atlit dari Malaysia dalam turnamen yang sudah memasuki tahun ke-4 ini. Beruntung 1 nomor berhasil dibawa pulang oleh kontingen tenis meja IAIN Tulungagung.

Dengan hasil ini, berarti IAIN Tulungagung berhasil mengulangi prestasi tahun lalu yang juga berhasil merebut Juara 3 Tunggal Putra, atas nama Hendarawan Ardianto yang tahun ini hanya sampai babak 16 besar karena dikalahkan petenis meja UNY. (humas/sin/fauzi)

Skip to content