Menteri Agama Resmikan Gedung Perpustakaan IAIN Tulungagung

Kontributor:

Tulungagung – Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas meresmikan Gedung Perpustakaan baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung pada Selasa siang (06/04/2021). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilaksanakan di Aula Lantai 6 Gedung KH Arief Mustaqiem dan pemotongan pita di depan pintu masuk utama Gedung Perspustakaan IAIN Tulungagung yang berlantai 5 tersebut.
Setelah dilakukan pemotongan pita, Menag Yaqut Cholil Qoumas kemudian meninjau beberapa ruang yang ada di Gedung Perpustaan IAIN Tulungagung tersebut. Di sela-sela meninjau ruangan, Menag berbincang dengan kepala Unit Pelayanan Teknis Perpustakaan IAIN Tulungagung, Samsul Huda. Dalam hal ini Menag menanyakan perihal perpustakan digital dan juga pelayanan jarak jauh.

“Meski saat ini sedang pandemi, layanan perpustakan tetap harus berjalan. Bisa dilakukan dengan pelayanan secara online,” saran Menag.
Menanggapi berbagai saran dan pertanyaan dari Menag, pihak perpustakan IAIN Tulungagung kemudian mempresentasikan perihal layanan online Perpustakaan IAIN Tulungagung.
Namun demikian, Menag Yaqut Cholil Qoumas tetap meminta kepada pihak perpustakan IAIN Tulungagung untuk senantiasa meningkatkan layanannya kepada mahasiswa IAIN Tulungagung, sehingga dapat menunjang mereka dalam kegiatan belajar mengajar.
Selain meresmikan Perpustakaan IAIN Tulungagung, Menag Yaqut Cholil Qoumas juga meresmikan Masjid IAIN Tulungagung yang baru dengan penandatanganan prasasti.(humas/sin)
Skip to content