Kontingen UIN SATU Tulungagung Ikuti Pembukaan IPPBMM VIII

Kontributor:

Yogyakarta – Kontingen Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung ikuti pembukaan Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) VIII di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga pada Senin (21/06/2021) di Gedung Multipurpose kampus tersebut. Event yang seharusnya dilaksankan pada 2020 lalu tersebut, dibuka oleh Sekjend Kemenag RI, Nizar yang ditandai dengan menyerahkan panah kepada salah satu penari sebagai tanda dimulainya prosesi pembukaan IPPBMM VIII.
Karena situasi pandemi Covid-19 maka kegiatan tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Pada saat pembukaan, masing-masing kontingan hanya diperbolehkan mengirimkan 7 orang perwakilan pada saat pembukaan, yaitu Rektor, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Kepala Biro, 1 orang official dan 3 orang peserta lomba.

Pada acara ini juga dimeriahkan dengan  penampilan seni  Tari Wisang Sanjaya khas Gunungkidul oleh UKM Kalimasada UIN Sunan Kalijaga, yang mengisahkan tentang prajurit yang sedang berlatih untuk mempersiapkan pertandingan, yang sangat sesuai dengan kegiatan IPPBMM ini.
Pada IPPBMM kali ini ada 2 metode pertandingan yang dilaksanakan yaitu secara daring, yang meliputi 25 cabang lomba dan luring 5 cabang lomba. Metode daring dilaksanakan dengan cara mengirimkan hasil karya melalui link yang sudah ditentukan dan juga live zoom. sedangkan luring dilaksanakan langsung di kampus UIN Sunan Kalijaga.
Salah satu official kontingen UIN SATU Tulungagung, Ahmad Fauzi, bahwa dalam IPPBMM VIII ini jumlah anggota kontingennya ada 94 orang yang tersebar dalam 29 cabang olahraga dan lomba dari total 30 cabang yang ada.
“Kita minus Tae Kwon Do,” kata Fauzi.
Ditanya tentang target, Ahmad Fauzi mengemukakan bahwa di Yogyakarta ini pihaknya menargetkan meraih 4 emas. (humas)
Skip to content