DEMA UIN SATU Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa

Kontributor:

Tulungagung – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk mahasiswa pada Rabu pagi (14/07/2021) di Lantai 1 Gedung KH Arief Mustaqiem UIN SATU Tulungagung.
Ketua DEMA UIN SATU Tulungagung, Mahda Fuad Amirudin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud partisipasi DEMA UIN SATU Tulungagung dalam rangka mensukseskan program vaksinasi oleh pemerintah pusat di samping guna menyiapkan para anggota organisasi kemahasiswaan untuk mengikuti beberapa even yang dilaksanakan dalam waktu dekat. Misalnya dari Gerakan Pramuka yang akan mengikuti Perkemahan Wirakarya di Palembang.

Diungkapkan oleh Mahda, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara DEMA UIN SATU Tulungagung dengan Kepolisian Resort (Polres) Tulungagung. Adapun Dalam pelaksanaannya melibatkan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung serta dibantu dari personil DEMA UIN SATU Tulungagung.
“Jumlah pendaftar dari pendaftaran online kurang lebih ada 1000an pendaftar. Namun karena dari pihak terkait kita hanya mendapatkan kuota sebanyak 270 orang, maka hari ini hanya sejumlah tersebut yang bisa kita lakukan vaksinasi,” ungkap Mahda.
Tak lupa, Mahda mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kepolisian Resort Tulungagung, AKBP Handono Subiakto yang telah berkenan bekerja sama dengan DEMA UIN SATU Tulungagung dalam rangka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut.
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Abad Badruzaman saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasi untuk DEMA yang telah bekerjasama dengan Polres Tulungagung untuk mengadakan vaksinasi bagi para aktivis organisasi kemahasiswaan UIN SATU. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih untuk Polres yang telah menjalin kerjasama dengan DEMA UIN SATU. Dia berharap ke depan kerjasama dan sinergi antara Polres dan Dema dalam berbagai bidang bisa terlaksana.
Selain itu Abad juga menganjurkan kepada mahasiswa UIN SATU untuk segera mencari informasi tentang layanan vaksinasi di tempatnya masing-masing.
“Ambil setiap kesempatan vaksinasi, kapan dan di mana saja, secara tertib, administratif dan prosedural,” kata Abad.
Apresiasi positif juga datang dari Rektor, Maftukhin. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan wujud kerjasama antara UIN SATU Tulungagung melalui DEMA dengan Polres Tulungagung. Pihaknya juga berharap supaya kegiatan semacam ini bisa terlaksana lagi semaksimal mungkin dan dengan pihak manapun bisa dilakukan kerjasama guna menanggulangi wabah Covid-19.
“Peluang apapun akan kita ambil guna memaksimalkan vaksinasi di kampus UIN SATU Tulungagung,” pungkas Rektor.(humas)
Skip to content