Mudir Ma’had Al-Jami’ah UIN SATU Terpilih Sebagai Ketua Forum Mudir Ma’had se-PTKIN 2021-2023

Kontributor:

Ternate – Forum Mudir Ma’had Al-Jami’ah se-PTKIN Indonesia menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Forum Mudir Se-PTKIN Inonesia yang bertempat di Muara Hotel Ternate pada Selasa, 02 sampai dengan 04 Nopember 2021. Acara ini dihadiri oleh utusan dari berbagai ma’had se-PTKIN dari Sumatera hingga Papua. Kegiatan ini mengambil tema “Ma’had Al-Jami’ah Sebagai Icon Moderasi Beragama di Indonesia.”
Acara dimulai pada pukul 16.00 WIT, dan dibuka secara langsung oleh Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., M.T selaku dirjen pendis. Pada sambutannya, ia menaruh harapan besar agar kegiatan munas ini menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang selanjutnya disampaikan kepada dirjen pendis untuk ditindaklanjuti utama dalam menyuarakan semangat moderasi beragama.

“Saya berharap musyawarah nasional mudir ini nantinya menghasilkan rekomendasi yang disampaikan kepada kami utamanya dalam mengawal moderasi beragama di lingkup PTKIN.”, tutur Ali Ramdhani.
Munas dilanjutkan setelah salat magrib dengan pembagian peserta pada tiga komisi, yaitu kelembagaan, kurikulum dan moderasi beragama. Hasil sidang komisi ini selanjutnya disidangkan secara panel untuk kemudian disepakati sebagai bentuk rekomendasi hasil munas mudir se-PTKIN yang selanjutnya disampaikan kepada dirjen pedis.
Pada kesempatan ini pula, dilakukan pemilihan ketua forum mudir se-PTKIN Indonesia yang sebelumnya dijabat oleh Dr. H. Akhmad Muzakki, MA. Mudir dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang telah purna tugas. Pemilihan ketua forum mudir secara langsung dipimpin oleh Dr. Akhmad Muzakki, MA. selaku ketua yang telah purna.
Sebelum pemilihan ketua forum dilaksanakan, forum menetapkan beberapa hal yang dirasa perlu disepakati sehubungan dengan forum mudir, diantaranya masa jabatan, struktur kepengurusan, serta hal-hal lain yang terkait dengannya. Dalam pemilihan ini, Dr. KH. Teguh, MA. mudir Ma’had Al-Jami’ah UIN SATU Tulungagung terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Mudir Ma’had Se-PTKIN Indonesia masa khidmah 2021-2023. Selamat kepada Dr. KH. Teguh, MA. semoga amanah dan membawa kemanfaatan serta keberkahan bagi UIN SATU Tulungagung, khususnya Ma’had Al-Jami’ah UIN SATU Tulungagung.(mahad)
Skip to content