Rektor UIN SATU Tulungagung Berangkatkan Relawan Peduli Erupsi Gunung Semeru

Kontributor:

Tulungagung – Selasa sore (14/12/2021) Rektor Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung, Prof. Dr. Maftukhin, M.Ag. memberangkatan 16 orang relawan untuk ikut berpartisipasi dalam penanggulangan bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Rabu (04/12/2021) lalu. Acara pemberangkatan digelar secara sederhana di depan Gedung Rektorat UIN SATU Tulungagung.
Koordinator Relawan Tanggap Bencana Semeru UIN SATU Tulungagung, Jalaludin, dalam sambutannya melaporkan kepada Rektor bahwa ada 16 orang relawan yang akan berangkat ke Gunung Semeru. Mereka akan berangkat bersama-sama dengan beberapa tim relawan yang lain.

Relawan UIN SATU Tulungagung akan menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru yang membutuhkan bantuan. Adapun bantuan tersebut senilai 13.000.000,- yang berupa uang dan barang.
“Kami siap menjadi relawan untuk membantu meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru,” tegas Jalaludin dalam laporannya.
Sementara itu, Rektor UIN SATU Tulungagung, Prof. Dr. Maftukhin, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak hanya di Gunung Semeru saja, melainkan memang di Indonesia banyak daerah yang cukup berpotensi terjadi bencana. Seperti yang baru saja terjadi di Nusa Tenggara Timur hari ini (14/12/2021). Oleh karena itu peran para relawan seperti yang akan diberangkatkan ini sangat diperlukan.
“Kita lihat nanti seperti apa yang bisa dilakukan oleh para relawan dan nanti dimusyawarahkan akan dikelola seperti apa. Kalau uang in sya’ Allah ada,” kata Rektor.
Rektor juga mengatakan bahwa saat bertugas di lapangan hendaknya para relawan dari UIN SATU Tulungagung untuk berhati-hati. Jangan sampai mereka berbuat hal-hal yang kurang baik, karena bagaimanapun juga kawasan Gunung Semeru baru saja terjadi bencana, sehingga masih mungkin terjadi hal-hal yang bisa membahayakan mereka.
“Mohon untuk tetap satu komando, jangan bergerak sendiri-sendiri. Jika ada inisiatif didiskusikan dulu dengan kawan-kawannya,” kata Rektor.
Setelah sambutan dari Rektor acara pemberangkatan dilakukan dengan pemakaian helm keamanan secara simbolik oleh Rektor UIN SATU Tulungagung kepada salah satu anggota relawan.(humas)
Skip to content