UIN SATU Tulungagung Akhiri SSE UM-PTKIN dengan Lancar

Kontributor:

Tulungagung – Sebesar 98 persen peserta selesai mengikuti pelaksanaan Sistem Seleksi Elektronik Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SEE UM-PTKIN) Tahun 2022 yang  digelar selama 4 hari di Universitas Islam Negeri  Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung, hari ini, Jum’at (17/06/2022) berakhir dengan lancar. Ujian masuk dalam rangka seleksi penerimaan mahasiswa baru ini terbagi dimulai sejak Senin (14/06/2022) berlokasi di Gedung Laboratorium Terpadu UIN SATU Tulungagung.
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Dr. Ahmad Muhtadi Anshor, M.Ag. selaku ketua panitia lokal SSE UM-PTKIN mengatakan, sebanyak 3.805 pendaftar UM-PTKIN memilih mengikuti SSE di Panlok UM-PTKIN UIN SATU Tulungagung. Peserta tersebut dibagi menjadi 10 sesi dengan masing-masing sesi ada 20 ruang di mana dari masing-masing ruang tersebut terdapat 20 peserta yang diawasi oleh penanggungjawab ruang secara online.

Ditanya mengenai tingkat kehadiran peserta selama pelaksanaan SSE UM-PTKIN, Muhtadi Anshor menyampaikan bahwa tingkat kehadiran cukup baik, yakni mencapai 98 persen kehadiran, dan sisanya tidak melakukan login kehadiran.
“Alhamdulillah ada 98 persen dari 3.805 peserta yang hadir atau login untuk mengikuti ujian,” kata Muhtadi Anshor.
Selain itu Muhtadi Anshor juga mengapresiasi Panitia Pusat atas kesiapan dalam menyiapkan aplikasi SSE ini, dan melihat kesiapan generasi milenial yang mengikuti ujian, sudah sangat siap dengan metode ujian online.
“Atas kerjasama semua pihak, SSE UM-PTKIN Tahun 2022 berjalan dengan hidmat dan lancar. Para peserta juga menyiapkan diri dengan sangat baik, penguasaan materi dan teknologi,” ujar mantan Dekan FASIH UIN SATU Tulungagung ini.
Lebih lanjut Muhtadi Ansor menyebutkan bahwa kesiapan panitia lokal dalam menyelenggarakan seleksi penerimaan mahasiswa baru Jalur UM-PTKIN di UIN SATU cukup optimal. Sebelum pelaksanaan, panitia telah melakukan simulasi ujian pada tangal 7 sampai dengan 10 Juni 2022. Uji coba ini bertujuan untuk memastikan kelancaran proses ujian, mulai dari kelengkapan perangkat sampai kelancaran jaringan internet, serta memberikan pengalaman kepada peserta tentang tampilan aplikasi SSE.
Sebagai informasi, pendaftar yang memiliki minat kuliah di UIN SATU Tulungagung pada jalur UM-PTKIN tahun 2022 cukup besar, terbukti UIN SATU Tulungagung menempati peringkat ke 5 nasional jumlah pendaftar terbaknya dari seluruh PTKIN di Indonesia, dengan pendaftar sejumlah 12.961. Jumlah pendaftar ini juga menjadi terbanyak dari seluruh PTKIN di Jawa Timur, mengungguli jumlah peminat dari UIN Sunan Ampel Surabaya dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (humas/waf)
Skip to content