PSM SATU Voice Raih Juara 2 Paduan Suara Festival Budaya Lintas Iman

Kontributor:

Surakarta – Tim Paduan Suara Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU Tulungagung), SATU Voice berhasil meraih Juara Kedua lomba paduan suara Festifal Budaya Lintas Iman yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gas Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta yang diselenggarakan pada 8 September 2022. Kegiatan tersebut bertempat di Auditorium Sarsito Mangoenkoesoemo RRI Surakarta, Jawa Tengah.
Diceritakan oleh Arwa Forhana, humas Komunitas Mahasiswa (KM) SATU Voice, bahwa dalam rangka mengikuti kegiatan tersebut pihaknya telah memulai latihan sejak satu bulan sebelumnya.

Soal peserta even tersebut, Arwa menyampaikan bahwa ada 32 anggota PSM yang mengikuti lomba, rinciannya 18 perempuan (10 sopran, 8 alto) 14 laki-laki (5 tenor, 5 bass, 3 pemain alat musik, 1 conductor).
“Team kami merupakan mahasiswa mahasiswi UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung semester 3 dan 5 yang bergabung dalam tim PSM SATU Voice.” katanya.
Meskipun yang pertama kalinya, ajang lomba paduan suara ini mendapat banyak perhatian, dilihat dari kategori lomba: tingkat SMA/SMK/MA dan tingkat Universitas/Umum. Artinya even ini merupakan ajang bergengsi karena diikuti dari berbagai kalangan pelajar dan mahasiswa di Indonesia. Oleh karena itu, dengan PSM SATU Voice menyabet juara II, tentu sudah menjadi kebanggaan tersendiri mengingat perjuangan dan persiapan yang telah dilakukan.
“Semoga kabar baik lain segera dapat kita dengar dari KM SATU Voice ke depannya. Aamin.” kata Arwa Forhana.
Sementara itu pembina SATU Voice, Dr. H. Ahmad Yuzki Faridian Nawafi, S.Hum., M.Pd. saat dikonformasi membetulkan raihan prestasi mahasiswa binaannya tersebut. Dia juga mengaku bersyukur atas raihan tersebut.
"Alhamdulillah apa yang diusahakan anak-anak terbayar dengan baik. Sebelumnya di Bandung juga juara II, sekarang di Surakarta juara II juga. Ini menunjukkan bahwa kemampuan dan kualitas SATU Voice sudah menasional. Semoga prestasi ini terus meningkat dari tingkat nasional menuju kancah dunia," ungkapnya sembari berharap.(humas/sin)
Skip to content