UIN SATU Tulungagung Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kontributor:

Tulungagung – Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU Tulungagung) melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Utama UIN SATU Tulungagung pada Sabtu pagi (01/10/2022). Upacara ini diikuti oleh segenap pejabat, dosen dan karyawan di lingkungan UIN SATU Tulungagung.
Pelaksanaan upacara ini sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 pada Kementerian Agama. Dengan upacara peringatan ini, harapannya bisa lebih meningkatkan komitmen terhadap Pancasila sebagai dasar negara.

Sedikit berbeda dengan upacara-upacara pada umumnya, upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mengacu pada pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, tidak ada amanat dari inspektur upacara, namun ditambah dengan pembacaan Ikrar yang menyatakan komitmen terhadap Pancasila sebagai dasar negara.
Adapun upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan UIN SATU Tulungagung sebagaimana pengamatan redaksi berjalan dengan baik dan lancar. Upacara dimulai pukul 7.30 WIB dan berakhir pukul 7.55 WIB.(sin)
Skip to content