Mahasiswa FASIH UIN SATU Tulungagung Raih Juara Dua Lomba Legal Opinion di UNNES Semarang

Kontributor:

Semarang – Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (FASIH) Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU Tulungagung) berhasil meraih Juara II pada Lomba Legal Opinion dan Debat Hukum Nasional. Lomba ini merupakan salah rangkaian dalam kegiatan Marvelaw Unnes Competition (MUC) yang diselenggaran oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada 19 – 21 November 2022 di  Balaikota Semarang.
Marvelaw Unnes Competition (MUC) merupakan ajang kompetisi hukum nasional yang terdiri dari berbagai kegiatan yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Legal Opinion dan Debat Hukum Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum UNNES Semarang bekerja sama dengan Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Hukum UNNES Semarang.

Tahun ini, kompetisi ini mengusung tema “Selaraskah Pengaturan Hukum Lingkungan Nasional atas Perlindungan Lingkungan Hidup dengan Tujuan Pembangunan Nasional Berkelanjutan?” Kompetisi ini akan diikuti oleh seluruh mahasiswa fakultas hukum universitas se-Indonesia untuk memberikan solusi terhadap permasalahan di Indonesia.
Saat dikonfirmasi, salah satu dosen pendamping tim dari UIN SATU Tulungagung, Ahmad Gelora Mahardika membenarkan akan prestasi yang diraih anak didiknya tersebut.
“Ya, mereka adalah Djagat Sultan Qadly Zaka dan Rizky Saputra. Keduanya merupakan mahasiswa HTN angkatan 2019,” kata dosen yang merupakan founder komunitas hukum Legacy UIN SATU Tulungagung ini.
Sementara itu, Dekan FASIH UIN SATU Tulungagung, Dr. H. Nur Effendi, M.Ag. saat ditanya redaksi mengaku bersyukur dan ucapan selamat atas raihan prestasi anak didiknya. 
“Selamat atas prestasi mahasiswa FASIH, semoga ke depan lebih baik lagi,” katanya.
Nur Effeindi juga berharap, semoga mahasiswa UIN SATU dalam banyak event nasional selalu bisa bicara banyak dan meraih prestasi maksimal. (humas/sin)
Skip to content