UIN SATU Tulungagung Berharap Pembangunan Kampus di Kabupaten Trenggalek Bisa Clear dan Clean

Kontributor:

Tulungagung – Pengembangan kampus UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung di wilayah Kabupaten Trenggalek terus ditindaklanjuti. Tim yang dipimpin sekretaris daerah (Sekda) Trenggalek, Edy Soepriyanto hadir di kampus UIN SATU Tulungagung untuk melakukan pembahasan lebih detail bersama jajaran rektorat, Sabtu (17/06/2023). Pertemuan yang digelar di aula lantai 2 gedung K. H. Arief Mustaqiem dengan melibatkan berbagai sektor. Yakni, pimpinan OPD yang terkait bersama-sama tim dari UIN SATU Tulungagung. 
Rektor UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Maftukhin mengatakan kerjasama antara UIN SATU dengan Pemkab Trenggalek untuk pendirian kampus ini diharapkan bisa lancar, baik dari sisi hukum dan aturan perundang-undangan, maupun aspek lainnya. 

“Kami berharap niat baik ini tidak membawa dampak buruk. Kita sudah berusaha untuk berbuat baik bagi negara jangan sampai justru kita dituduh yang tidak-tidak. Jadi harus clear and clean,’’ katannya. 
Prof Matftukhin menuturkan, pengembangan UIN Satu di Kabupaten Trenggalek ini bukan hanya sekadar pengembangan akademik saja, melainkan ini bisa membawa dampak positif bagi ekonomi masyarakat ataupun peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Trenggalek. 
“Kami berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut,‘‘ terangnya. 
Sementara itu, Sekda Trenggalek Edy Soepriyanto mengatakan dirinya bersama rombongan datang ke UIN Satu Tulungagung ini kerena ingin menindaklanjuti atas apa yang sudah disampaikan oleh Bupati Trenggalek. 
“Sesama pimpinan sudah klik. Jadi, kami sebagai pelaksana ingin menindaklanjuti agar semua berjalan lancar,‘‘ katanya. 
Dia menuturkan, dalam proses pengembangan kampus UIN Satu di Kabupaten Trenggalek ini memang perlu banyak hal yang harus disiapkan. Sehingga, banyak tahapan yang harus dilalui. Namun, pihaknya akan terus koordinasi dengan pihak UIN SATU Tulungagung agar segala hal yang berkaitan dengan urusan kersajama ini bisa sukses sesuai dengan aturan yang ada. (*)
Skip to content