UIN SATU Mewisuda 1.467 Lulusan pada Wisuda ke-37

Kontributor:

Tulungagung – Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU Tulungagung) mewisuda 1467 lulusan pada Wisuda ke-37 Sabtu pagi (09/09/2023).
 
Dalam laporannya, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Ahmad Muhtadi Anshor, M.Ag. menyampaikan bahwa 1.467 wisudawan dan wisudawati tersebut terdiri dari 1.343 orang dari Program Sarjana (S-1), 98 orang dari Program Magister (S-2), dan 1 orang dari Program Doktor (S-3).

1.343 orang wisudawan dan wisudawati Program Sarjana tersebut terdiri atas 362 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), 67 orang dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (FASIH), 855 orang dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), dan 59 orang dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD). 98 orang wisudawan dan wisudawati dari Program Magister tersebut berasal dari 14 Program Studi, dan 26 orang dari 2 Program Studi Program Doktor di Pascasarjana UIN SATU Tulungagung.


Adapun mewakili segenap jajaran pimpinan di UIN SATU Tulungagung, Wakil Rektor mengucapkan selamat kepada segenap wisudawan dan wisudawati.

“Semoga ilmu yang saudara peroleh di perguruan tinggi ini senantiasa mendapatkan keberkahan dan bermanfaat. Amin ya Rabbal Alamin,” kata Wakil Rektor.

Sementara itu, Rektor UIN SATU Tulungagung, Prof. Dr. Maftukhin, M.Ag. dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa Wisuda ke-37 ini merupakan wisuda terakhirnya sebagai Rektor UIN SATU Tulungagung, karena setelah periode ini pihaknya tidak bisa menjabat lagi sebagai rektor di UIN SATU Tulungagung.

“Ini adalah wisuda terakhir saya sebagai rektor di UIN SATU Tulungagung,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan terimakasih atas segala dukungan semua pihak yang sudah lebih dari 10 tahun memberikan bantuan dan dukungannya dalam memajukan UIN SATU Tulungagung. Pihaknya juga memohon maaf kepada semua pihak, termasuk pemerintah desa Plosokandang jika selama ini ada beberapa hal yang mungkin kurang berkenan bagi pemerintah desa dari kampus UIN SATU Tulungagung.

Selanjutnya, Rektor juga menyampaikan bahwa selama ini para wisudawan dan wisudawati di wisuda saat ini telah mendapatkan berbagai macam pengetahuan dan ilmu dari kampus UIN SATU Tulungagung melalui para dosen dan guru besar yang ada. Diharapkan ilmu yang mereka dapat dapat dikembangkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Rektor juga menjelaskan bahwa sebagaimana empat tahun lalu dari sekian wisudawan dan wisudawati diserahkan oleh orang tua wali kepada UIN SATU Tulungagung untuk dibina dan dididik di UIN SATU Tulungagung. Dan kini setelah mereka menyelesaikan studinya maka diserahkan kembali kepada orang tua wali masing-masing dalam upacara wisuda tersebut.

Tidak lupa, Rektor juga menyampaikan bahwa kampus UIN SATU Tulungagung saat ini terus berbenah, meningkatkan kualitas akademik serta juga infrastrukturnya. Selain itu dia juga menyampaikan bahwa ke depan kampus ini kemungkinan tetap akan memberikan kemudahan bagi mahasiswa yatim dalam hal keringanan UKT.

“Insha Allah periode setelah saya, bagi anak yatim tetap akan diberikan UKT 0 jika mengajukan keringanan,” katanya.

Di akhir sambutannya Rektor mengucapkan terimakasih kepada segenap wali wisudawan dan wisudawati yang hadir atas kepercayaan mereka kepada kampus UIN SATU Tulungagung untuk mendidik putra putri mereka.

Setelah sambutan dari Rektor acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi pemindahan kucir para wisudawan dan wisudawati yang dilakukan secara langsung oleh Rektor UIN SATU Tulungagung.

Adapun selengkapnya upacara wisuda ke-37 ini selengkapnya juga bisa disaksikan di Channel Youtube SATU Televisi. (*)

 

Skip to content