Tim Bolavoli Putra & Putri UIN Satu Tulungagung Melaju ke Semifinal Semar Livoma 2023

Kontributor:

Surakarta – Tim bolavoli UIN Satu Tulungagung melanjutkan kiprahnya dalam turnamen Bolavoli Sebelas Maret Liga Voli Mahasiswa (Semar Livoma) yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta mulai 22 sampai dengan 27 Oktober 2023.
 
Sebagaimana laporan langsung official tim, Ahmad Fauzi, dari Surakarta, bahwa bertanding di GOR Mahasiswa UNS, tim putri UIN SATU mengandaskan perlawanan Universitas Surakarta 3-0. Bermaterikan beberapa pemain senior, Galuh dan kawan-kawan memperlihatkan dominasinya atas tim lawan sehingga set pertama ditutup dengan skor 25-11.

 
Memasuki set kedua Unsa memberikan perlawanan. Beberapa kali smash tajam ditujukan ke tim yg bermarkas di Plosokandang tersebut. Beruntung berkat pengalaman sebagai Juara PESONA tahun lalu di Bandung, tim UIN SATU Tulungagung menyelesaikan set ini dengan skor 25-20.
 
Berada di atas angin set ketiga berlangsung cepat. Dengan kepercayaan diri yang tinggi set penentuan ini dituntaskan dengan 25-18.
 
Sementara itu, tim putra UIN SATU berhasil mengalahkan tim unggulan UNESA dengan skor telak 3-0. Bermain malam hari bukan masalah bagi Prananda dan kawan-kawan.
 
Meski sempat alot di awal pertandingan, set pertama berhasil dituntaskan dg 25-23.
Di set kedua, Unesa berusaha bangkit. Sempat unggul di awal set, tim yg di latih oleh Wahyu Jatmiko ini berhasil menutup set ini dg skor 25-20.
 
Berstatus sebagai tim unggulan, tim Unesa berusaha bangkit. Memimpin di awal set 8-3 , berlahan-lahan Kevin dan kawan-kawan yg baru saja mengikuti Liga Bola Voli Indonesia di Lombok berhasil menyusul dan memaksa pulang tim yg berlokasi di Lidah Surabaya itu lebih awal dengan skor 25-18.
 
Di babak semifinal baik tim putri maupun tim putra akan berhadapan dengan Universitas Dian Nuswantara Semarang.
Adapun sebagai informasi, partai semi final akan digelar siang ini, untuk putra pada pukul 13.00 WIB dan untuk putri digelar pada pukul 15.00 WIB. (*)

 

Skip to content