Tim Bola Voli UIN SATU Buka Peluang Kawinkan Gelar Livoma UNS

Kontributor:

Surakarta – Tim Bola Voly Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU Tulungagung) buka peluang untuk kawinkan gelar putra dan putri dalam ajang Liga Voli Mahasiswa di Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta. Hal tersebut setelah kedua tim berhasil menundukkan lawannya di semi final yang sama-sama dari Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang.
Dalam semifinal yang berlangsung di GOR UNS, terlebih dahulu tim putra dengan cara dramatis berhasil menundukkan tim dari UDINUS. Di set pertama pertandingan berjalan mudah, UIN SATU berhasil memenangkannya dengan margin poin cukup besar, 25 : 18 untuk UIN SATU, dan kedudukan 1 : 0 untuk UIN SATU. Sedangkan pada set kedua pertandingan berjalan ketat, terjadi kejar-kejaran poin, namun kali ini UIN SATU Tulungagung harus mengakui keunggulan dari UDINUS, skor set kedua 25 : 21 untuk UDINUS dan kedudukan menjadi imbang 1 : 1.

Pada set ketiga, tensi pertandingan seperti set sebelumnya, terjadi kejar-kejaran poin antar kedua tim, namun kali ini UIN SATU berhasil memenangkan set, dengan skor 25 : 21 untuk UIN SATU, sehingga kedudukan menjadi 2 : 1. Pada set keempat, sebenarnya UIN SATU Tulungagung sempat unggul dengan margin 5 poin serta berpeluang menutup set, namun keuletan tim dari UDINUS membuat keadaan berbalik, pertandingan dipaksa deuce, hingga akhirnya UIN SATU dipaksa menyerah pada skor 35 : 33 sehingga terpaksa harus memainkan set kelima untuk menentukan kemenangan.
Pada set kelima, pertandingan tampak berjalan mudah bagi UIN SATU, sehingga mereka berhasil memenangkan set kelima dengan skore 15 : 11, sehingga kedudukan menjadi 3 : 2 untuk UIN SATU sekaligus memastikan untuk melaju ke final.
Sementara itu, tim putri yang memainkan semi finalnya setelah tim putra harus berjuang keras di set pertama melawan UDINUS, setelah sempat unggul di awal pertandingan, namun akhirnya harus tunduk menyerah dengan skor 25 : 20, kedudukan menjadi 1 : 0 untuk UDINUS. Sementara pada set kedua, seolah menemukan permainan terbaiknya, UIN SATU berhasil menang mudah dengan skor akhir 25 : 11 sehingga UIN SATU berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 : 1.
Persaingan ketat terjadi pada set kedua, tim putri UIN SATU kejar-kejaran dengan tim UDINUS, namun keberuntungan masih berpihak kepada UIN SATU sehingga memenangkan set dengan skor 25 : 21 untuk UIN SATU yang menjadikan kedudukan menjadi 2 : 1 untuk UIN SATU.
Di set keempat, pertandingan berjalan tampak mudah bagi UIN SATU, meski UDINUS sempat memimpin perolehan poin, namun setelah poin 2 : 2 selanjutnya UIN SATU terus memimpin hingga akhirnya pertandingan diakhiri pada set keempat,  karena UIN SATU Tulungagung berhasil memenangkan set dengan skor 25 : 19. Kedudukan menjadi 3 : 2 untuk UIN SATU sehingga berhasil melaju ke final.
Dengan hasil tersebut, di final Tim Bola Voly Putra UIN SATU akan melawan tim UMIKA Bekasi, sedangkan tim akan melawan tim UNISRI Surakarta. Pertandingan final akan dilangsungkan Jum’at sore (27/10/2023). Final putri akan dimainkan pukul 16.00 WIB, sedangkan final putra akan dimainkan pukul 18.00 WIB.(*)
Skip to content