MQK dan Bola Voli Tambah Tiga Emas untuk UIN SATU Tulungagung di PORSI JAWARA 2023

Kontributor:

Jember – Kontingen UIN SATU Tulungagung dalam PORSI JAWARA 2023 di Jember kembali menambah pundi-pundi emasnya. Pada hari ketiga ini, Jum’at (03/11/2023) mereka berhasil menambah 3 medali emas. 1 medali emas diraih dari lomba Musabaqah Qira’atul Kutub Putri oleh Umi Fajar Fauziah mahasiswi Program Studi Hukum Ekonomi Syariah. Sedangkan dua medali lainnya diraih oleh tim Bola Voli Putra, dan Bola Voli Putri UIN SATU Tulungagung.
Umi Fajar Fauziah yang pada OASE PTKI II di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta beberapa waktu lalu kembali menorehkan prestasi positif setelah mengungguli dua pesaingnya di final, yakni dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan UIN Sunan Ampel Surabaya.

Sementara itu, Tim Bola Voli UIN SATU Tulungagung masih menunjukkan dominasinya. Tim Putri yang pada semi final berhasil mengalahkan tim dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung akhirnya di final bertemu dengan UIN Salatiga. Melawan UIN Salatiga mereka berhasil menang mudah dengan skor 3 : 0, sehingga berhasil meraih emas.
Sukses Tim Bola Voli Putri disusul oleh Tim Putra, setelah di semi final mereka mengalahkan tim dari UIN Walisongo Semarang, mereka bertemu dengan tim dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Seperti halnya tim putri mereka berhasil mengalahkan tim dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan skor sama 3 : 0.
Selain itu, perak berhasil diraih dari lomba Musabaqah Karya Tulis Al-Qur'an oleh Ahmad Misbakhul Amin, mahasiswa dari Program Studi Ilmu Hadits.
Dengan bertambahnya 3 emas dan 1 perak tersebut maka kontingen UIN SATU Tulungagung berhasil mengoleksi 7 medali, yakni 4 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.
Kontingen kebanggaan UIN SATU Tulungagung masih memiliki peluang menambah pundi-pundi medalinya, karena masih menyisakan pertandingan Bulutangkis ganda putra dan tunggal putra yang masih akan menjalani laga semi final,  serta pertandingan Catur Cepat putra dan putri.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Abad Badruzaman yang ikut mendampingin kontingen, saat dikonfirmasi menyampaikan sejuah ini menurutnya capaian kontingen UIN SATU Tulunngagung secara umum di bawah target.
“Target awal 6 emas. Tapi masih ada beberapa cabang lomba. Semoga dari situ ada tambahan emas atau medali lainnya,” katanya.(*)
Skip to content